02 August 2012

Doa Penghulu Taubat (Sayyidul Istigfar)





Terjemahan:
ALLAHUMMA ANTA ROBBIE LAA ILAAHA ILLA ANTA KHOLAQTANIE WA ANAA ‘ABDUKA WA ANAA ‘ALAA ‘AHDIKA WA WA’DIKA MAS TATHO’TU, A’UUDZU BIKA MIN SYARRI MAA SHONA’TU ABUU-U LAKA BINI’MATIKA ‘ALAYYA, WA ABUU-U BIDZANBIE FAGFIRLIE INNAHU LAA YAGFIRUD DZUNUUBA ILLA ANTA. 

B.Melayu:


Ya Allah Engkau Tuhanku, tidak ada tuhan selain Engkau , Engkaulah yang menjadikan aku , dan aku adalah hamba-Mu, aku akan selalu menepati janji-Mu sekemampuan-Ku, aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan yang aku perbuat. Aku kembali kepada-Mu dengan nikmat yang telah Engkau berikan. Aku kembali kepada-Mu dengan dosa, maka mapunilah aku, sesungguhnya tidak ada yang bisa mengampuni dosa kecuali Engkau.

Terjemahan:

Rasulullah SAW bersabda bahwa lafaz tersebut diatas adalah penghulu dari semua lafaz-lafaz taubat, menurut riwayat Syiddad ra bahawa Rasulullah SAW mengatakan bahwa barang siapa yang mengucapakannya pada siang hari dan meninggal malam harinya, maka ia masuk dalam surga dan barang siapa yang mengucapkannya pagi hari dan meninggal siang harinya, maka ia masuk syurga. (Riwayat: Bukhari, Nasai, Tirmidizi, Abu Daud, Ibnu Hibban, Alhakim, dll.)

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...